BAB V
PENUTUP
5.1
Kesimpulan
Berdasarkan data-data yang telah diolah dengan mempergunakan
SPSS 17.0 dan kemudian dianalisis, maka dapat disimpulkan sebagai berikut :
1.
Variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk,
harga, tempat, dan promosi mempengaruhi pemilihan produk mobile broadband baik secara parsial maupun bersama-sama.
2.
Variabel tempat menjadi variabel yang paling dominan
dalam mempengaruhi pemilihan produk mobile
broadband.
3.
Produk mobile
broadband yang paling banyak dipilih oleh responden adalah IM2.
5.2 Saran
Dalam penelitian ini penulis hanya meneliti dari sisi
konsumen, maka untuk rekomendasi penelitian selanjutnya dengan topik yang
sejenis disarankan untuk meneliti dari segi perusahaan. Pembahasan yang lebih
terfokus pada usaha perusahaan dalam menarik minat konsumen untuk membeli suatu
produk, semua itu dapat diteliti dengan menggunakan konsumen sebagai pasar
sasarannya. Sehingga keberhasilan strategi yang dipergunakan oleh perusahaan
yang diteliti dapat terlihat dari tanggapan konsumen, sehingga perusahaan dapat
mengetahui dan menanggapi keluhan konsumen dengan meningkatkan kualitas produk
ataupun jasa yang ditawarkan Sumber : Nita Julita
Tidak ada komentar:
Posting Komentar